Test Footer

Read more: http://madiuncool.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-blog-tidak-bisa-di-klik.html#ixzz2N4R84AKS

Jumat, 15 Februari 2013

TIPS. mendapatkan rezeki tak terduga

Allah swt sangat menyukai hambanya yang selalu bekerja keras dan pantang menyerah. Allah membukakan pintu rezekiNya bagi hambanya yang senantiasa bekerja keras di jalanNya.

Sudah menjadi sifat alami dari seorang manusia, bahwa menjalani hidup harus penuh dengan kerja keras demi mendapatkan rezeki untuk menyambung hidup. Apalagi bagi orang yang telah berkeluarga tanggung jawabnya sebagai pemimpin dalam kelurga mengharuskannya untuk menafkahi keluarganya. Dan bagi mereka yang bekerja keras niscaya rezeki Allah selalu ada.

Rezeki yang diberikan Allah kepada kita terbagi atas dua cara:
pertama yaitu dengan cara yang dapat kita duga dan yang kedua yaitu rezeki yang datangnya tidak dapat kita duga.

Rezeki yang dapat kita duga atau rezeki yang terduga yaitu rezeki yang dapat kita ketahui kedatangannya. Misalnya gaji bulanan seorang pegawai negeri, swasta, karyawan, maupun buruh dapat kita perkirakan kedatangannya. Sedangkan cara Allah memberikan rezeki yang kedua yaitu dengan cara yang tidak dapat kita duga atau rezeki yang kita tidak sangkah kedatangannya. Rezeki seperti ini pernah bahkan selalu menyertai hidup Anda bagi mereka yang menyadarinya. Di saat kita sangat membutuhkan uang misalnya, tiba-tiba saja ada tawaran pekerjaan yang daat menghasilkan rezeki, atau mungkin Anda menang undian atau semacamnya. Inilah yang dimaksud dengan rezeki yang tak terduga. Dan yakinlah bahwa apa yang kita dapatkan merupakan wujudan kasih sayang Tuhan kepada hambaNya. Lantas bagaimanakah cara kita untuk dapat mendatangkan rezeki yang tak terduga ini.

Islam telah menunjukkan kita jalan yang benar. Dari agama islam pula seorang muslim dapat mengetahui cara untuk mendapatkan rezeki yang tak terdugah dari Allah swt:
Pertama, Ambillah salah satu pekerjaan yang ada di sekitar Anda karena rezeki ALLAH tidak hanya terletak pada satu atau 2 perkerjaan. Untuk mendapatkan rezki yang tak terduga, ambillah pekerjaan yang Anda anggap cocok untuk diri Anda dan Anda merasa sanggup untuk menjalaninya dan jangan pernah bermalas-malasan ketika tawaran pekerjaan menghampiri Anda. Toh, apa salahnya mencoba. Allah swt menjamin rezeki kita, bagi hambanya yang bekerja keras dan pantang menyerah. Yakinlah akan hal tersebut. Sesungguhnya Allah maha mengetahui keadaan hambanya.

Kedua, awalilah dengan mengambil air wudhu. Dengan mengambil air wudhu dapat menguatkan keimanan kita terhadap rezeki Allah yang sedang menunggu untuk dijemput. Melakukan suatu pekerjaan atas nama Allah dan senantiasa bertawakkal padanya, menjadikan pekerjaan yang kita lakukan sebagai ibadah. Berwudhu merupakan wujud keyakinan kita terhadap kasih sayang Tuhan. Allah tidak akan pernah melupakan hambaNya bagi mereka yang selalu mengingat Allah swt.

Ketiga, Niatkan pekerjaan Anda sebagai ibadah agar ALLAH menghitung pekerjaan Anda sebagai ibadah. Dengan melakukan cara tersebut, maka Anda akan semakin kuat dalam menjalani pekerjaan Anda dan tidak akan merasa terbebani karenanya.

Keempat, Lakukan pekerjaan Anda dengan penuh semangat. Yakinlah akan rezeki Allah yang selalu menunggu Anda dan ketahuilah kasih sayang Allah tak pernah putus untuk Anda. Dengan meyakini hal tersebut Anda tidak akan merasa terbebani melainkan sebaliknya, Anda akan merasa tenang dan tentram menjalani pekerjaan Anda.

Kelima, Jujur dan adil. Tetaplah berpegang teguh pada prinsip kejujuran yang Anda miliki dan bersabarlah dalam menjalaninya karena yakinlah ujian Allah selalu mengiringi orang yang senantiasa bersikap jujur. Ketika Anda dapat melaluinya, niscaya rezeki Allah akan menghampiri Anda dari arah yang tidak dapat Anda sangkah sebelumnya. sesungguhnya Allah maha mengetahui keadaan hambaNya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar